20 Usaha Kecil Menguntungkan Modal Minim Dan Tips Pengembangannya

Sebagai contoh ikan hias lohan yang sudah jadi, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Namun agar lebih maksimal, Anda bisa membangun website spesial untuk Anda jadikan media promosi affiliate Anda. Sama saja seperti mannequin bisnis dropshiper diatas, Anda tidak perlu modal besar. Jika Anda berhasil menjual produk, maka Anda mendapatkan komisi dari suplier. Selain menggunakan media sosial, jangan lupa untuk memanfaatkan layanan e-commerce yang tersedia.

Cukup membeli mesin seharga Rp1,5 juta, sabun, dan peralatan lain. Dropshipper adalah salah satu peluang bisnis dengan modal kecil yang menjanjikan. Menurut Business News Daily, konsepdropshipperini biasa digunakan oleh pengusaha yang memproduksi barang, dan membutuhkan penjual lain untuk memasarkan produknya. Manfaatkan semaksimal mungkin kehadiran media sosial dan berbagai kanale-commerceataumarketplaceuntuk memasarkan produk Anda. Bila perlu, colek satu-satu teman Anda yang potensial menjadi pelanggan.

Selain itu, modal yang Anda butuhkan untuk membuka bisnis satu ini juga tidak terlalu banyak. Sekalipun Anda sudah memiliki usaha yang besar, tetap penting bagi Anda untuk menambah jaringan. Jaringan sendiri bisa berwujud pelanggan, teman, saudara dan lain sebagainya.

Namun ingat, pastikan aset yang dijual bukanlah aset prioritas. Untuk sumber dana ini, Anda harus sedikit bersabar karena pada umumnya menjual rumah atau tanah cukup memerlukan waktu hingga mendapatkan pembeli yang pas. WowKeren – Seiring majunya zaman, gaya hidup masyarakat menjadi kian dinamis sehingga hal ini berbuntut pada semakin kompleksnya kebutuhan yang harus dipenuhi. Di tengah meningkatnya kebutuhan untuk memenuhi gaya hidup, terkadang lahir sebuah ide untuk bisa menjadi jembatan dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut. Kalau per kaos mereka mendapatkan keuntungan sebesar $5 saja, artinya dalam sehari mereka mendapatkan penghasilan sebesar $905 atau sekitar Rp 10 juta. Sama halnya dengan search engine optimization, karena social media juga juga merupakan media pemasaran on-line terbaik maka layanan seperti ini sangat dibutuhkan.

Oleh sebab itu, sekalipun dijalani sebagai bisnis sampingan, sebaiknya empat penyebab kegagalan bisnis ini tak kamu lakukan. Dengan modal tersebut, ia mendirikan bisnis perikanan dan terjun langsung ke pelelangan ikan untuk menjualnya pada sejumlah restoran. Tapi, berkat kegigihannya, ia berhasil memasarkan produknya hingga ke luar negeri. Jika kamu seorang karyawan, kamu bisa menjajakan camilan ini kepada rekan-rekan kantor. Asal bisa memberi jaminan rasa dan kualitas, bisnis makanan ringanmu berpotensi mendatangkan untung besar. Misalnya, untuk membuat 200 bungkus keripik, kamu membutuhkan 10 kg singkong.

Layanan jastip membantu orang untuk berbelanja di wilayah yang tidak dapat mereka jangkau saat itu, misalnya di luar kota atau luar negeri. Menawarkan jasa desain bisa dilakukan melalui situs-situs freelancer, seperti Fiverr, Upwork, Freelancer, Sribulancer, dan semacamnya. Sebelumnya, pastikan kamu sudah menyusun portofolio karyamu dengan baik agar peminta jasa dapat melihat hasil desain yang telah kamu buat. [newline]Apapun bisnisnya jika dilakukan secara konsisten akan memberikan kita keuntungan yang melimpah, termasuk juga contoh bisnis kecil-kecilan satu ini. Contoh usaha kecil-kecilan yang pertama adalah usaha minuman waralaba. Waralaba atau yang dalam Bahasa Inggris dikenal dengan nama franchaise ini merupakan usaha kecil-kecilan yang sangat menguntungkan.

Untuk sebuah usaha laundry, modal awal yang dibutuhkan tergantung seberapa besar bisnis laundry yang akan Anda bangun. Andry Tri Kurniadi adalah contoh pelaku bisnis laundry sukses dengan omzet hingga Rp300 juta/bulan. Awal bisnisnya didasari pemikiran bahwa “kuantitas mencuci baju yang lebih sering dari membeli baju”. Jika Anda memiliki keahlian di salah satu bidang, Anda cukup merangkumnya dalam sebuah buku. Setelah selesai proses pengetikan, Anda cukup menyimpannya dalam bentuk digital . Yang paling penting, memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal dan bisa dilakukan dari rumah.

Di tengah lifestyle hidup yang serba praktis seperti sekarang ini, frozen meals akan lebih mempunyai banyak peminat dan pembeli. KFC ,KIA dan UNICEF terbukti sukses menjalankan kampanye sosial mereka dengan Wishpond. Berinteraksilah dengan klien atau pelanggan baru melalui Kontes seperti Kontes Foto, Video dan Undian melalui aplikasi Wishpond. Kontes kami dapat dibuat dalam hitungan menit dan sejatinya tidak memerlukan keahlian teknis.

Usaha dengan modal yang sedikit

Hanya dengan modal promosi dan menceritakan produk yang dijual, kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan tanpa modal besar. Sehingga hal ini dapat dijadikan peluang usaha, dan layak untuk dikembangkan. Bukan hanya membuka usaha dibidang percetakan, sebaiknya kamu juga menyediakan jasa pengetikan, fotokopi, scan, dll. Memiliki usaha tempat nongkrong seperti Cafe, Warung Kopi,dll adalah bisnis yang menjanjikan. Salah satu usaha tempat nongkrong yang paling banyak dilirik adalah warung kopi.

Kamu bisa menjual berbagai keperluan sehari-hari mulai dari kopi, roti, air minum, dan beberapa jualan snack. Kamu bisa memulai membuka toko kelontong dengan modal dimulai dengan harga di bawah Rp1 jutaan. Contoh usaha kecil-kecilan pertama yang bisa dijadikan sebagai inspirasimu adalah jualan pulsa.