5 Ideas Memulai Usaha Kurir Jasa Pengiriman Barang

Meski bukan satu-satunya faktor kesuksesan, jasa tersebut bak perpanjangan tangan bagi mereka untuk membuat produknya sampai ke tangan pelanggan. Memiliki background pendidikan S1 di Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Katolik Parahyangan. Memiliki ketertarikan dan pengalaman di bidang pendidikan, product management Kakek Zeus, dan entrepreneurship. Sampai saat ini SiCepat memiliki 15 cabang dan 15 perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan akan terus bertambah. Banyak orang berbondong-bondong ingin menjadi kurir dengan beberapa kelebihannya, misalnya saja fleksibilitas waktu dan gaji yang ditambah dengan komisi.

Beberapa usaha jasa bisa dilakukan dengan modal minim, bahkan tanpa modal sama sekali. Mantan sosialita ini memilih terjun untuk bertani dan membangun bisnis jasa landscape. Ketika terjun di usaha jasa ini, pastikan Anda melakukan riset untuk mengetahui tren desain permintaan pelanggan. Jangan lupa untuk terus mengembangkan talent Anda agar semakin banyak order yang diterima. Oleh karena itu, jika terjun ke bisnis jasa unik, Anda bisa saja meraup keuntungan yang besar.

Usaha jasa pengantaran paket

Rute yang lengkap karena luasnya jangkauan pengiriman akan membuat Anda semakin tenang untuk mengirimkan kebutuhan bisnis Anda ke berbagai daerah di Indonesia. Deliveree selalu berusaha untuk memberikan layanan ranking four,eight terbaik kepada konsumennya. Mulai dari teknologi canggih di aplikasi ranking 4,8 hingga layanan konsumen yang siap memberikan solusi terbaik bagi pelanggan setia. Dibandingkan dengan layanan logistik lainnya di Indonesia, Deliveree lebih unggul dari berbagai segi.

Dari sisi harga juga TiKi dan JNE tidak jauh berbeda, yaitu mulai dari Rp 9.000, untuk paket reguler di kota yang sama. Paket reguler yang ditawarkan di kantor Pos untuk pengiriman di kota yang sama adalah Rp 7.000,-. Tarif pengiriman yang dikenakan di kantor Pos memang lebih terjangkau. Meski begitu Anda harus ke kantor Pos sendiri untuk mengirimkan paket yang akan Anda kirim.

Chief Executive Officer J&T Express Robin Lo mengatakan, permintaan layanan pengiriman serbacepat kini menjadi kebutuhan masyarakat, utamanya bagi mereka yang berada di wilayah yang padat penduduk. Demi memenuhi kebutuhan tersebutlah, J&T Express memutuskan untuk meluncurkan layanan itu. Pasalnya, fitur pelacakan ini time memudahkan mereka untuk mengetahui progres pengiriman barang yang dipesan. JNE Express juga merupakan perusahaan yang sudah lama wara wiri di dunia jasa pengiriman. Meski peluang datang dari sisi meningkatnya masyarakat yang menggunakan jasa layanan antar, akan tetapi emiten sektor ini memiliki tantangan yakni dari persaing yang mulai bermunculan. Dalam catatan Kontan.co.id, per akhir kuartal I-2020 AnterAja telah meraup pendapatan sekitar Rp one hundred miliar.