5 Suggestions Memulai Dan Mengembangkan Bisnis Bengkel Cnc

Meski tak menyebut pasti omzet yang diterima, kata Eko, usahanya ini cukup menguntungkan. KONTAN.CO.ID – Tak hanya manusia saja yang perlu melakukan perawatan diri, kendaraan motor pun demikian. Tujuannya tentu saja agar kendaraan roda dua tetap prima ketika digunakan. Kepercayaan itu didapat dengan komunikasi yang baik dengan konsumen. Menurut Iwan ini yang menjadi pembeda bengkel umum dan bengkel resmi. Di bengkel resmi cenderung konsumen hanya menerima rekomendasi sesuai aturan, sedangkan di bengkel umum dapat disesuaikan lebih leluasa.

Pada proses vakum yang bekerja dengan baik, pompa vakum dapat mengosongkan hingga tekanan mikron air raksa. Agar bisa meliahat tekanan vakum Anda memerlukan alat pengukur tekanan vakum. Pengukur vakum yang diperlukan adalah pengukur yang dapat mengukur tekanan dari 5 sampai 5000 mikron Hg.

Perawatan dan perbaikan motor tentu tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang maupun tempat yang asal-asalan. Oleh sebab itu setiap ATPM pasti akan berlomba untuk memberikan kemudahan bagi pemakai produk motornya dalam hal perawatan dan perbaikan. Demikian juga Honda sebagai sebuah merek dagang produk motor tentu juga memikirkan hal ini.

Stigma bahwa pembukuan dan akuntansi itu susah menjadi anggapan bagi pemilik bisnis bahwa pembukuan memakan banyak waktu. Untuk membuat pembukuan lebih mudah, Anda bisa menggunakan software program akuntansi berbasis cloud seperti Accurate Online yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja Anda mau. Enggak bisa dipungkiri memang kalau jumlah kendaraan bermotor selalu mengalami peningkatan. Hal ini didorong oleh meningkatnya daya beli masyarakat dan kemudahan pengajuan kredit.

Usaha bengkel

Dengan pemahaman itu, Hendra bilang, mekanik bisa melayani jasa servis, mulai dari tune up, pemeriksaan saringan oli, pemeriksaan karburator, pemeriksaan aki, dyno test, remap eu standard, dan lainnya. Hal ini pun dipandang jadi peluang menjanjikan bagi Ifan Hendra Adinata, selaku pemilik Mahendra motorsport Pusat untuk membuka bengkel. Dalam sebulan, ia bisa melayani 100 motor untuk diperbaiki di bengkelnya. Nah, kalau perawatan manusia bisa dilakukan di salon kecantikan, untuk motor, Anda bisa membawanya ke bengkel khusus motor. Namun, saking banyaknya bengkel motor, Anda bisa bingung pilih membawa si kuda besi ini ke bengkel resmi atau partikelir terdekat.

Sebetulnya kalau aturan semua kendaraan harus laik jalan, dijalankan dengan baik, bisnis bengkel sangat menjanjikan. Yang terjadi, masih banyak kendaraan yang tidak laik jalan, yang harusnya masuk bengkel, masih tetap saja beroperasi di jalanan. Untuk memudahkan semua ini, Anda bisa mencoba menggunakan software akuntansi seperti Accurate Online yang memiliki fitur terbaik untuk pembukuan usaha bengkel Anda. Namun nyatanya masih banyak usaha bengkel di Indonesia yang tidak menggunakan pembukuan dalam operasional harian mereka. Bahkan banyak bengkel yang bangkrut dikarenakan tidak dapa melakukan pengelolaan keuangan dengan benar dan tanpa pembukuan yang terperinci.

Paket usaha bengkel motor resmi dapat memiliki ketiga jaringan tersebut di atas. Bisa juga bengkel tersebut hanya berjenis sparepart dan dealer, atau hanya bengkel service dan sparepart saja. Sebagai catatan, jika hendak menggunakan sebuah mesin bubut kurang dari satu meter, pengusaha pemula bisa menjalankan mesin-mesin tersebut. Tentunya dengan pasokan listrik 3500 VA untuk modal awal seperti yang disebutkan diawal. Demikian ulasan tentang peluang usaha bengkel las bubut, semoga bermanfaat untuk yang ingin memulai usaha jasa ini.