Pekerja Keras, 5 Zodiak Ini Diprediksi Meraih Sukses Di Usia Muda

Namun, memastikan penduduk muda mengenyam pendidikan berkualitas dan mendapat lapangan kerja yang layak menjadi tantangan yang semakin sulit digapai di tengah pandemi. Kegagalan mendapatkan dua hal tersebut dapat mengancam peluang mencapai bonus demografi, pun akan kesulitan menanggung beban penduduk muda yang belum dapat mandiri. Meskipun tidak dapat dikatakan mudah, tapi menjadi menjadi sukses di usia muda bukanlah hal yang mustahil, bahkan beberapa dari pengusaha muda meraih kesuksesannya sebelum mereka menginjak usia 25 tahun.

Bekerja di usia muda

Orang-orang di komunitas tersebut menyarankan untuk berinvestasi jika ingin memutuskan pensiun di usia muda. Untuk meningkatkan keuntungan, mereka menganjurkan agar memilih instrumen investasi yang memiliki compounding impact. Jangan cuma kuliah-pulang kuliah-pulang seperti anak sekolahan semasa kuliah.

Di luar ketenagakerjaan, Pemerintah Jepang juga membuka peluang dalam hal pendidikan,” ujar Konsultan Jepang untuk Indonesia, Yasuyuki Miyashita. Terakhir, hal yang harus kamu miliki ialah confidence atau rasa percaya diri. Dengan percaya diri, kamu pasti akan berani untuk mengambil resiko di dunia pekerjaan atau dunia usaha. Selain itu, kamu pun akan lebih memaksimalkan dirimu dalam menggunakan exhausting skills dan gentle skills-mu. Anggaplah, barang yang di atas meja adalah pekerjaan yang harus kerjakan di kantor atau hal-hal yang harus kamu lakukan ketika kamu membuka usaha. Kalau kamu nggak punya keempat kaki, kamu pastinya nggak akan bisa menopang semua kerjaan atau hal-hal yang perlu kamu lakukan.

Sebenarnya kendaraan pribadi bukanlah kebutuhan yang mendesak bagi anak muda umur 20-an. Kebanyakan anak muda membeli mobil bukan karena kebutuhan tetapi karena keinginan. Anak muda biasanya membeli mobil karena gengsi dan ikut-ikutan teman atau tren. Padahal, membeli mobil ketika baru mulai bekerja bukan hal yang bijak untuk dilakukan.

Membuat rencana alokasi gaji bulanan dan tahunan yang matang serta menjalankannya secara disiplin akan membantu kamu membangun masa depan finansial yang cerah. Kamu bisa mulai dengan rencana alokasi gaji sederhana dari sekarang dan kamu akan segera merasakan dampak positifnya. Billionaire Hong Kong, Li Ka-Shing, pernah membagikan ideas untuk bisa memiliki rumah dan mobil dalam waktu 5 tahun kepada para anak muda.

Seorang pemimpin tidak hanya bisa memerintah, tapi juga harus mau mendengar setiap masukan dari seluruh lapisan karyawan. Beruntunglah Anda sebagai karyawan yang masih berusia muda. Melainkan juga kepintaran dalam membaca situasi yang berkembang.